Dakwati

Seorang ibu yang berprofesi sebagai guru di SDN 107404 Sambirejo Timur, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Memiliki motto "Selalu bersyuku...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jagung Penyelamat

Jagung Penyelamat

Jagung Penyelamat

Hari ini aku benar-benar blank. No idea. Tak tau apa yang akan dituliskan. Dari duduk, lalu berdiri, kemudian berbaring, memejamkan mata, duduk lagi, tetap saja idenya tak muncul.

Kuputuskan, sepertinya aku akhiri tantangan menulis ini. Bermaksud ingin ke kamar mandi, berwudhu dan tidur, tiba-tiba mataku tertuju pada jagung yang terletak di meja dapur yang belum sempat dimasukkan ke dalam kulkas.

Uppst, kenapa tak jagung ini dijadikan tulisan? Rencananya besok Aku ingin membuat puding jagung.

Ini bahannya :

1 kg jagung

4 bungkus agar-agar

1 buah kelapa

1/4 gula putih

Garam secukupnya

Cara membuatnya:

Jagung diiris, lepaskan dari tungkulnya, lalu diblender bersama kelapa. Setelah halus, lalu diperas, disaring (lebih mudah menggunakan sebuah saputangan yang bersih) dan dijadikan sebanyak 12 gelas.

Masukkan santan berjagung tadi ke dalam panci bersama semua bahan di atas. Lalu dimasak sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Tambahkan sedikit pewarna kuning jika mau. Setelah mendidih, lalu angkat dan tuangkan ke dalam sebuah wadah atau cetakan sesuai selera. Jadi deh....

Terimakasih jagung, sudah menyelamatkanku malam ini.

*Tantangan Menulis Hari ke-38*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduuh... Jadi malu saya.. Alhamdulillah Bun... Hampir saja putus asa... Mksh ya Bun, dah mampir.

02 Apr
Balas

wah sudah menjadi penulis hebat ini bun. yang dilihat oleh mata langsung jadi bahan tulisan.

02 Apr
Balas



search

New Post